Selasa, 21 Desember 2010

cara membongkar notebook "probook 4420s"

·         Cara membongkar  notebook “probook 4420s”
Tujuan utama kita mengapa kita perlu bisa membongkar notebook kita yaitu agar paling gaknya kita tau apa sih komponen-komponen yang ada di dalamnya,walaupun kita gak bisa paling gak kita mngerti dan mngenal komponen yang ada di dalamnya..
Apabila kita ada kerusakan sedikit pada notebook,paling gak kita bisa memperkirakan apa ce kerusakanya,dan kita harus ngpainn..
Ya syukur-syukur low kerusakannya ringan ya kita bisa benerin sendiri..
Selanjutnya kita mulai aja gimana ce cara membongkar notebook  “probook 4420s”..
Cara utama yang di lakukan sebelum membongkar adalah melepas batrae notebook kita.
Lalu di dalamnya terdapat  4 mur atau baut,itu di lepas kemudian mengambil papan penutup thes,cara mngambilnya adalah dengan cara menekan keatas pada karetx.
Kemudian langkah selanjutnya adalah kita melepas baut or mur yang ada di dalamnya untuk mngambil keyboardnya..eiitsss….pelan-pelan di dalamnya terdapat kabel fleksibelnya yang mnghubungkan antara motherboard dan keyboard..hhhaaaa…. low udah membongkar keyboard terasa ngerii bgt..banyak kabel2 kecil yang mnghubungkan antara satu dengan yang lainnya..
Next,,kita akan membongkar panel yg ada di dalamnya,,di sini kita juga harus hati-hati karena di dalamnya juga ada kabel fleksibelnya jga..dan kabel fleksibelnya itu lebih kecil dari kabel fleksibel yang  mnghubungkan keyboard dan motherboard.nah kabel fleksibelnya ini bisa kita lepas,,cara melepasnya harus hati-hati di tarik keatas kemudian kesamping..
Semuanya bagian luar notebook udah terbongkar..
Selanjutnya terserah kita mau buat apa??tinggal bongkar bagian dalamnya aja..terserah kita mau ngpainn…eitzzz…asal bisa balikinya ya..jgan Cuma bisa bongkar gak bisa balikkinya..hehehee..
Selanjutnya kita mulai bongkar LCDx aja…
Kita membongkar LCD perlu mngambil mur or baut2x dulu..lebih baiknya mur or baut2x di sendirikan soalnya ukurannya baut or murnya berbeda-beda..biar lebih memudahkan kita dalam waktu pemasangan..
Ya begitu cara membongkar notebook “probook 4420s”semoga bisa membantuu….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar